Modifikasi Followers

followers Sudah hampir sebulan saya tidak update blog ini, di samping kesibukkan saya di luar saya juga cukup kelelahan mengurus blog-blog saya yang lain. Muncul lagi dengan tutorial blog yang ringan, tapi mungkin bermanfaat, kita coba memodifikasi followers blogger.

 

Biasanya followers dipasang langsung pada widget yang sudah tersedia di blogger, tapi kali ini kita akan memasangnya di widget HTML/Javascript. Abaikan tutorial ini jika sobat menggunakan template minima atau template bawaan blogger.

 

Jika sobat menggunakan custom template, maka untuk mengedit link, warna text dan border akan mengalami kesulitan. Untuk itu kita coba menambahkan border dan mengedit sedikit warna pada followers, link color, text color, background color dan border color. untuk memulainya, silahkan sobat login ke blogger.

  • Masuk ke Rancangan
  • Klik Elemen Laman
  • Pilih Tambah Gadget
  • Klik yang HTML/JavaScript
  • Kemudian masukkan kode followers dibawah ini :

    <script src="http://www.google.com/friendconnect/script/friendconnect.js" type="text/javascript"></script>

    <!-- Define the div tag where the gadget will be inserted. -->
    <div id="div-eknxr14kfzlq" style="width:280px;border:1px solid #cccccc;"></div>
    <!-- Render the gadget into a div. -->
    <script type="text/javascript">
    var skin = {};
    skin['BORDER_COLOR'] = '#dedede';
    skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = '#f0f0f0';
    skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = '#444';
    skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = '#444';
    skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = '#fff';
    skin['CONTENT_BG_COLOR'] = '#f9f9f9';
    skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = '#444';
    skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = '#444';
    skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = '#444';
    skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = '#444';
    skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = '#444';
    skin['NUMBER_ROWS'] = '3';

    google.friendconnect.container.setParentUrl('/' /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);
    google.friendconnect.container.renderMembersGadget(
    { id: 'div-eknxr14kfzlq',
       site: '06215030860304111239' },
      skin);
    </script>

  • Ganti kode yang berwarna merah dan ungu dengan kode id blog sobat
  • Simpan.

 

Keterangan :

  1. untuk kode yang saya tebalkan bisa sobat ganti sesuai dengan warna dan lebar widget blog sobat.
  2. Kode yang berwarna biru sesuaikan dengan lebar widget template sobat.
  3. Untuk mencari kode yang berwarna merah dan ungu, jika sebelumnya sobat sudah memasang widget followers, maka sobat bisa klik kanan pada halaman blog kemudian klik “view page source” lalu klik CTRL+F dan ketik saja followers. Dari situ sobat dapat melihat kode id dan site dari blog sobat.

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

30 comments

Anonim
22 April 2011 pukul 09.00

info yang patut dicoba, dicoba dulu sob..

22 April 2011 pukul 09.52

coba dulu ahhh...

22 April 2011 pukul 10.47

Kok ane gak bisa gan :(

23 April 2011 pukul 19.44

Informatif banget mas...n sy punya beberapa pertanyaan mengenai widget followers ini.

1. Tatkala sy cari followers di "view page source" sy menemukan div id='Followers1-wrapper' dan id='Followers1, mana yang dipake mas? sedangkan sy gk menemukan kode sitex.

2. Sy menggunakan widget yang tersedia di blogger n udh ada pengikut meskipun bru 2 org. Suatu ketika tak sengaja sy menemukan tutorial spt artikel mas ini, sy iseng2 mencobax dan ternyata bagus, tapi sy kcw bget ternyata pengikut blog sy kosong, makanya sy balik lg menggunakan yg disediakan blogger.
Apakah dengan menggunakan script yg di sajikan pada artikel mas ini, org yang sudah mengikuti blog kita itu scr otomatis akan terdaftar lagi pada widget kita yang baru atau malah hilang (kosong sama sekali) ???..kalo seandainya hilang, bgmana caranya untuk menampilkannya pd widget yg baru ???

Mohon responnya mas ke email sy,,trims be4...

25 April 2011 pukul 11.57

wqeweheheheh .... baru mikirin udah di ada aa tutorialnya :D

izin nyoba mas ...

5 Mei 2011 pukul 20.59

Maw nanya mas,tp tidak berkaitan dengan artikel di atas..:)
apa dampaknya penggantian alamat blog?karena saya sempat mengganti alamat blog baru saya. sebelumnya masuk di google waktu saya search,tapi setelah saya ganti, sampe 100 halaman di google tidak ada.thx atas responnya...

11 Mei 2011 pukul 20.01

saya masih pakai bawaan blogger, belum dimodifikasi he.he.
terimakasih tutorialnya mas.. :)

14 Mei 2011 pukul 11.22

mantap salam kenal http://irsyad-community.blogspot.com/

17 Mei 2011 pukul 19.38

saya coba nanti makasih infonya.
oia mas aku mau tanya cara toroh kolom search biar ditruh di menu-menu kaya blohnya mas, itu gimana caranya..
mohom pencerahannya.

18 Mei 2011 pukul 09.42

thanks ya info'y....
kan ku pelajari lebih baik lagi...

20 Mei 2011 pukul 15.22

informasi yang bagus mas.

Sekalian juga nitip link. www.mrdeskayz.co.cc <<

Anonim
24 Mei 2011 pukul 18.59

bagus artikelnya berkunjung ke blod sya yux az-tanjung.blogspot.com
byk artikel menarik

27 Mei 2011 pukul 01.55

makasih banyak utk tutornya mas..

30 Mei 2011 pukul 16.58

ini followers google friend conect yah, tp bagaimana kalau yang menggunakan bawaan blogger, apakah dapat di modif juga ?

2 Juni 2011 pukul 04.14

mhon bantuannya mas. saya pemul banget masalah blog. begini mas, saya dah menambahkan follower(pengikut) pd blog saya dengan mengikuti bawaan dr blogger. blog saya dah ada pengikut 1 orang, nggak tau salah pencet atau apa, koq tiba2 pengikut saya hilang dan widget pengikut saya g muncul dan g aktif. padahal di dasbor tertera pengikut 2. gmn solusi dan mengaktifkan kembali. than banget infonya. maklum pemula. mhon dibalas ke email saya hanan.store@gmail.com

6 Juni 2011 pukul 10.04

Mo yang minimal amaazzzzz, silahkan bertamu ke rumah eehhh...blog saya!

17 Juni 2011 pukul 12.09

Bagus sekali infonya kang :) Thanks

10 Agustus 2011 pukul 03.13

Mantab Gan Infonya..
Thank's Berat ach...
hehehe...

12 September 2011 pukul 09.00

untuk SITE dan ID widget followers nya gimana ya ?
tolong diperjelas dong :(

2 November 2011 pukul 06.24

Ok mas tutorialnya mantap..

6 November 2011 pukul 10.46

wah keren banget tutorialny.a...
mantapsss

9 November 2011 pukul 16.39

assalamualaikum,,,

saya mau tanya, gadget follower di blog saya kok tidak tampak? ada apa, mungkin sobat dapat membantu

jawaban saudara saya nanti di blog saya
http://lukmankhakim.blogspot.com/

wassalam

14 November 2011 pukul 14.38

. mantap niihh gan..
thanks infonya..

visit back

Anonim
21 November 2011 pukul 02.48

Thank ya om share scriptnya

Anonim
9 Desember 2011 pukul 03.27

menjadi. tq!

9 Februari 2012 pukul 23.09

Makasih bgt buat infonya yah ??

5 Juni 2012 pukul 13.47

thx gan..
visited http://sigitkotabumi.blogspot.com/

18 Juli 2012 pukul 05.37

mantp sob, follower klihatannya lebih macoo....wkwkwkwk

19 Juli 2012 pukul 02.11

dulu fitur follower blog katanya mau diilangin, sampe skrg msh ada

22 Agustus 2012 pukul 13.12

nice info gan tar di coba kalo berhasil ane kasih ++ deh

visit my blog ea :
http://yusman-kira.blogspot.com

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments