Cara Membuat Random Posts

post Random Posts adalah judul postingan atau artikel yang tampil secara acak di blog kita. Biasanya kita menampilkan recent posts atau artikel terakhir pada blog, tapi hal itu kurang efektif karena menurut saya recent posts hanya menampilkan postingan terkahir saja, biasanya 5 post sampai 10 post. Sedangkan random posts menampilkan postingan kita secara acak, bahkan postingan kita terdahulu bisa muncul dalam daftar random posts ini.

 

Cara membuatnya sangat mudah hanya memerlukan sedikit kode script. Baiklah, langsung tuju blogger dan masuk dengan ID sobat.

 

  • Kemudian klik Tata letak.

     

  • Tuju Elemen Halaman.

     

  • Klik Tambah Gadget.

     

  • Pilih yang HTML / Javascript.

     

  • Kemudian masukkan kode script berikut ini :

     

    <script type="text/javascript">
    function pipeCallback(obj) {
    document.write('<ul style="text-transform: capitalize;">');
    var i;
    for (i = 0; i < obj.count ; i++)
    {
    var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
    var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
    document.write(item);
    }
    document.write('</ul>');
    }
    </script>
    <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=ac99ebe0691031008a48d750fdbeaa67&url=http%3A%2F%2Fnamablog.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script>

     

  • Untuk tulisan yang saya tandai dengan warna merah, sobat ganti dengan alamat blog sobat, dan yang berwarna biru adalah jumlah post.

Selamat mencoba. Thumbs-up

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

12 comments

7 September 2009 pukul 03.06

pertamaaaxxxx...ntar ah aku coba bos DOD, sahur dolo n bobok dolo :D :P

7 September 2009 pukul 05.41

Trims info nya, sangat bermanfaat aku save dulu yaaa... masukan arsip & ntar kalo dibutuhkan baru aku panggil ok

8 September 2009 pukul 13.59

kelimax dod
tips yang bagus buat pemula spt saya ini
keep update...

8 September 2009 pukul 23.40

makasih atas info dan tipsnya....

6 Oktober 2009 pukul 22.07

Terima Kasih... bermanfaat untuk kami yang sedang belajar nih :D

28 Februari 2010 pukul 20.42

Pingin nyoba dulu ahh :)
Makasih.....

28 Februari 2010 pukul 20.46

Mantap banget Bang...
kapan2 saya bikin dech........

19 April 2010 pukul 13.19

Yang begini neh yang kudu di coba...!!! hehehe

1 Mei 2010 pukul 19.31

terimakasih tas infonya. dh ta coba dan hasilnya memuaskan. Terimakasih.

>>>Salam Bloggers <<

13 Juli 2010 pukul 09.41

Ane perluu yang satu ini buat diblog ane, terima kasih udah mo share, ditunggu inovasi yang lainnya!

23 Februari 2011 pukul 10.20

Terimakasih banyak bos...

28 Juli 2011 pukul 14.46

bos ini randomnya setiap load page apa setiap hari/ hitungan hari??

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments