Membuat Link Download

Bagaimana caranya agar file yang akan kita sharing bisa di download oleh pengunjung ? caranya sangat mudah. Sobat tinggal siapkan filenya, kemudian upload file atau data sobat di tempat penyimpanan online, bisa di Google Sites atau Photobucket. 

Untuk menyimpan / mengupload filenya, sobat harus mendaftar dulu di 2 layanan tersebut, pilih salah satunya saja. Jika file yang akan di sharing ke pengunjung berupa gambar, saya sarankan di upload di Photobucket saja, tapi jika berupa file yang lain seperti dokumen, file javascript atau yang lainnya, saya sarankan sobat menguploadnya di Google Sites. 
  • Daftar ke Google Sites
  • Setelah itu upload file yang akan sobat beri link donwload
  • Misalnya file yang saya upload alamatnya seperti ini :

    http://sites.google.com/site/dodyfarial/file/BlueLight.zip
  • Kemudian rubah menjadi seperti ini :

    <a href="http://sites.google.com/site/dodyfarial/file/BlueLight.zip">Download Template</a>
  • Jadi deh link downloadnya, sangat mudah kan.
Untuk kode yang saya tandai warna merah ganti dengan alamat url tempat sobat menyimpan / mengupload filenya. Contoh file yang sudah jadi dan siap didownload seperti ini ==>> Download
 
Selamat Mencoba !

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

22 comments

25 Juli 2009 pukul 22.10

daftarnya bayar gak???

28 Februari 2010 pukul 07.15

Maksih infonya..
Daftarnya Gratis ko.
hehe...

28 Februari 2010 pukul 07.57

Klo cara dapet link yg mw d downloadnya gmana?
saya masih bingung..

yun
28 Februari 2010 pukul 16.02

kok susah, ya...udah di coba,.tapi pada waktu di klik, malah file not found, kenapa ya?

yun
28 Februari 2010 pukul 16.03

eh kalo bisa kirim za ke blog q yang baru coba-coba ya di asiankorea.blogspot.com ya,.thanks

28 Februari 2010 pukul 19.09

@ alfi Rohman : klo di google sites bs di klik kanan pada tombol download, contoh pada link saya : http://sites.google.com/site/dodyfarial/file/BlueLight.zip?attredirects=0&d=1 hapus bagian belakang sehingga menjadi http://sites.google.com/site/dodyfarial/file/BlueLight.zip

28 Februari 2010 pukul 19.10

@ yun : jgn sampai ada yg kurang sedikit pun kode html u/ link downloadnya sobat..

3 Maret 2010 pukul 23.27

ke google sites udah register tapi kok malah buat blog lagi dmn buat simpen filenya ?? bls ke http://sinceworld.blogspot.com

Anonim
25 Maret 2010 pukul 10.16

bagus...bagi2 tips ya ke blog ane...

31 Mei 2010 pukul 07.06

Semuanya gratisan di sini.. Thx ya Dod

19 Juni 2010 pukul 13.17

gratis tp klo gk tahu yg gk bisa gunain.
terima ksih tips untuk nulis link.

16 September 2010 pukul 11.39

Hi, Nice , i very like this blog. Maybe, future i will look for latest again

13 Januari 2011 pukul 01.37

Makasih ya mas infonya
tapi aku mau nanya, biar link kita sekali klik langsung ke download gak usah ke site lain gimana ya? sebelumnya makasih

20 Maret 2011 pukul 10.47

makasih bos infonya mau coba dulu kebetullan saya masih belajar...

20 Maret 2011 pukul 17.06

Makasih tutor nya, sangat berguna buat saya ini :D

27 Maret 2011 pukul 19.44

keren nih,,ane baru tau yang beginian

25 Mei 2011 pukul 13.02

banyak sekali manfaat yg saya dapat dari blog ini, dan gampang di praktekan,

terimakasih atas tip tipnya

Terima kasih atas informasi yang sangat baik di blog anda ini,

Maaf Sebelumnya, aku baru memulai belajar blog nich, aku mau bertanya nich ?, bisa mintak tolong diajarin step by step cara menggunakan lebel sebagi menu,,,,dan dari mana harus memulainnya,,,


Aku bingung banget,, bagaimana memfungsikan menu horizontal untuk bisa terhubung dengan data yang kuinginkan ::

Mohon dilihat : http://d4tmpp.blogspot.com/,,,

Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,,,

Marzuki,,,,

24 Oktober 2011 pukul 12.40

try it..

28 Oktober 2011 pukul 20.17

Thanks Mas,,,,,,,,,
akhirnya bisa juga
yang ku harapkan
my blog
www.immanueladmin.blogspot.com

22 November 2011 pukul 03.34

salam kenal ... gan..gimana caranya membuat tombol download pada blog..mohon petunjuknya terima kasih....

9 Oktober 2012 pukul 15.15

jadi caranya sama dengan membuat link biasa hanya saja urlnya berupa url link download
trims atas pengetahunanya

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments