Pasang HTML Encode di Blogger

Barangkali sudah banyak diantara sobat blogger yang sudah tahu tentang cara memasang HTML Enconde pada Blogger. Tidak ada salahnya saya kupas kembali tentang tentang cara parse HTML yang mudah dan praktis tanpa harus menggunakan fasilitas Parse HTML Online dari situs Parse HTML.

Seperti situs http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php termasuk yang paling saya suka karena sudah banyak membantu saya dalam memparse kode HTML dalam setiap postingan yang akan saya buat.

Bagaimana jika fasilitas tersebut ada dalam blogger? tentunya akan sangat memudahkan kita dalam menulis kode HTML di setiap postingan. Untuk memasang HTML Encode Selection pada Blogger sangat mudah, berikut langkah - langkahnya :

  1. Download dahulu Greasemonkey 0.8.20090123.1 yang ada pada https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748 atau sobat bisa klik disini. Kemudian setelah selesai menginstall, sobat restart browser milik sobat.

  2. Kemudian install JavaScript berikut ini :
    http://userscripts.org/scripts/source/42696.user.js

    atau klik saja disini

  3. Selesai sudah, sobat tinggal menggunakannya. Untuk menggunakan HTML Encode Selection, sobat blok kode HTML yang ingin di parse kemudian klik tombol HTML Encode Selection.



    Tuing..muncullah kode HTML yang sudah di parse dan bisa sobat masukkan dalam postingan.

Sangat mudah dan praktis. Oke sob, selamat mencoba !

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

15 comments

11 Agustus 2009 pukul 16.00

dah saya coba tapi ga compatible dngan firefox saya ..knapa yach..?

11 Agustus 2009 pukul 22.07

mgkn firefox sobat hrs sobat update dulu versi terbaru

12 Agustus 2009 pukul 05.18

Artikel ini sangat menarik, bermanfaat dan aplikatif. Artikel semacam ini sesungguhnya yang diperlukan oleh setiap blogger.
Salam hangat dari Surabaya. Terima kasih.

13 Agustus 2009 pukul 20.37

syusyah jg kalo di warnet maennya BOS ... LoL ;;)) :D

14 Agustus 2009 pukul 00.59

Dod...HTML Encode itu gunanya utk apa siy? apa itu termasuk plugins??
Mohon pencerahannya sob

14 Agustus 2009 pukul 01.45

HTML encode tuh fungsinya agar kode HTML bs tampil di dlm postingan sob..di cb aja dulu deh nulis </head> trus di blok and klik HTML encode, tar hslnya bs di liat..

15 Agustus 2009 pukul 02.47

Boleh juga mas tipsnya..

15 Agustus 2009 pukul 03.13

@dod
OO..gitu toh... selama ini aku pake cara lama text area
Makasih Dod.. *tambah ilmu satu lagi*

15 Agustus 2009 pukul 16.47

Thanks infonya, kunjungan perdana saya sekaligus infokan
link sahabat sudah saya masukkan di blog sahabat karena ada aturan di AWARD Trafick yang diberikan sahabat saya...silahkan dilihat dengan nama Blog Go Blog.
Jika berkenan di link balik
Salam kenal

25 September 2009 pukul 19.31

Makasih atas share ilmunya mas..

11 Oktober 2009 pukul 16.01

Terima kasih infonya mas, sangat membantu saya yang masih pemula

18 Maret 2010 pukul 05.54

muaaaakacih yaw....!!!!!!!!!!

30 Juli 2010 pukul 09.31

postingan yang bagus

6 November 2010 pukul 09.15

kalau aku pake kode-kode gitu..

tapi yang ini top banget deh !!

22 November 2010 pukul 15.03

Kalo aku pake HTML Encode. Cuma 50kb, lebih praktis & bisa dilakukan dimana aja tanpa koneksi internet.

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments