Blogger Support Read More

abstract162 Saya tidak tau pasti kapan blogger update fasilitas read more ini, seperti yang ada di wordpress, sekarang kita tidak perlu lagi menggunakan read more manual yang pernah saya bahas dulu. Jadi lupakan saja read more yang dulu pernah saya jelaskan di blog ini.

 

Karena fungsi read more dari blogger ini lebih praktis, sobat tidak perlu lagi meletakkan kode <span class=”fullpost”> setelah postingan pertama dan tidak pula harus menutupnya dengan </span> di akhir postingan.

 

Sebenarnya kode pemisah postingan yang pertama akan muncul dan yang akan muncul secara keseluruhan ini sangat simple, hanya kode <!--more-->, jadi tidak masalah jika sobat menulis menggunakan windows live writter.

Sobat masih bisa menggunakan read more ini dengan menambahkan kode <!--more--> diantara postingan yang akan tampil pertama. Oke kita tinggalkan windows live writter, sekarang tuju blogger.

 

  1. Buka blogger dengan ID sobat. 

     

  2. Pada halaman dashboard, klik Setting –> Pilih Global Setting, klik radio button Update Edittor

     

  3. Kemudian tuju halaman postingan, dan perhatikan gambar yang saya lingkari dengan warna merah di bawah ini.

     

    Halaman Post

     

    Nah tombol tersebut adalah tombol pemisah postingan yang biasa kita sebut dengan read more. Silahkan di coba menulis artikel dan pisahkan dengan kode tersebut.

     

  4. Untuk setting kata read more silahkan sobat tuju Elemen Halaman.

     

  5. Kemudian klik Edit pada Posting Blog, seperti gambar di bawah ini

     

    Post

     

  6. Pada halaman Edit tersebut, perhatikan Post Page Link Text, silahkan sobat ubah sesuai keinginan sobat, bisa dengan “read more” atau “baca selengkapnya”.

     

    Main

     

  7. Kemudian Simpan.

Selamat menulis menggunakan read more baru dari blogger. Open-mouthed

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

20 comments

19 September 2009 pukul 09.47

pertamaax...kok blog saya gag bisa dipasang readmore dengan kode yg di taruh di edit html sih kak? saya pernah coba ikutin membuat readmore dari blog kakak,setelah saya preview ada tulisan xml eroor.saya bingung.bantu saya ya...66

19 September 2009 pukul 12.15

@jovi : mkgn km ada yg kurang copy nya sob..mending pke yg bawaan blogger aja, mudah!

19 September 2009 pukul 22.31

Tips yang bagus Dod... Recommended Post

selamat hari raya idul fitri
1 syawal 1430 H
Mohon maaf kalo ada sale2 kate ye??

wassalam

28 September 2009 pukul 08.50

wah saingan antar platform semakin panas aja

saya masih milih blogspot untuk blog saya :))

29 September 2009 pukul 03.25

Tetap semangad Dod..
salam hangad

4 Oktober 2009 pukul 12.30

berhasil,, pake cara yang lama kgak ngerti..mending cara praktis tis tis...

7 Oktober 2009 pukul 10.18

bener buanget mas... but klo pake custom template sidebar malah nyasar ke bawah postingan kita..

9 Oktober 2009 pukul 21.02

numpang nanya kalo cara bikin komen yang anonymous ama nama/url gimana cy???

10 Oktober 2009 pukul 17.27

thanks buat ryan, tp sy belum pelajari yg membuat nama anonymous sob..

11 Oktober 2009 pukul 12.02

o gitu ya sob
sy dah lm skl ndak login ke bs..

11 November 2009 pukul 01.46

Ndak semua theme bisa di buat readmore pake bawaan blogger..

Anonim
7 Juli 2010 pukul 00.57

Terima kasih atas infonya .... sangat berguna ini trik yang saya cari-cari .. susah banget didapet sampe mumet saya. tapi berkat saya ketemu blog ini, buat read more langsung mudah... terima kasih ..
saya newbie dalam ngeblog, blog saya masih acak kadul pengen dipermak pelan2.

7 Juli 2010 pukul 17.44

saya dha berhasil, tapi kok tulisan read morenya ada 2 yach, apa ada yg salah ??

mohon pencerahannya sob ^_^

28 Desember 2010 pukul 11.12

Blog ane ga tampil kata readmorenya gan tapi kepotong sih kepotong kenapa ya apa karena templatenya ??? Mohon pencerahannya para master

21 Januari 2011 pukul 21.39

kang gmna caranya spaya tulisan di blog saya gak huruf besar semua

8 Februari 2011 pukul 16.29

nice info bro...thanks...sekali kali mampir ke www.ferdianinfo.blogpsot.com

9 Februari 2011 pukul 15.31

wahh,, tengkyu infonya ya,,
nyoba 'Read more' pake cara lama, ga nemu2 posisi dimana hrs copas di HTML tpi pake cara ini lgsung sukses heheheheh,,

main2 ke webku ya,,
http://duniawanitamasakini.blogspot.com/
baru jadi sieh,, hehehehhh

16 Februari 2011 pukul 15.43

Mas dodi...

bisa gak itu tulisan di ganti ma gambar???

16 Februari 2011 pukul 18.33

Mas mau tanya dong...

kalau kita sudah gunakan kode yg versi lama, untuk mengganti ke versi baru apakah kode yg versi lama harus di hapus dulu atau bagaimana?

mohon pencerahannya...
Thanx.

18 Juni 2011 pukul 12.38

thanx infonya.. bermanfaat buat newbie seperti saya..

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments