Memasang Total Komentar dan Total Posts

Fp037 Untuk memudahkan kita melihat jumlah makhluk yang sudah berkomentar di blog kita, sobat bisa pasang script untuk total komentar di blog sobat, script ini termasuk yang banyak di gunakan oleh blogger, selain script total post / artikel yang ada di blog kita.

 

Kalau total posts sendiri sebenarnya sobat bisa melihat di halaman dashboard blogger, namun jika sobat tertarik untuk memasangnya sekedar untuk mempelihatkan jumlah postingan yang sudah sobat buat, ya monggo disini juga ada scriptnya. Script total komentar ini ada bagusnya sobat letakkan dibawah recent comments, itu pun jika sobat telah memasangnya.

 

Dan begitupun untuk total posts sebaiknya dipasang dibawah recent posts, karena selain terlihat bagus juga agar tidak berantakkan. Coba saja jika total komentar sobat letakkan di atas header blog, kan lucu atuh, masa total komentar ada di header..pamer nih blog saya ada 10.000 komentar, huh cape’ dehh. Whew

 

Langsung praktek, berikut kode script total komentar dan total posts nya :

 

  Kode script untuk total komentar :

 

<script style="text/javascript"></script>
<script style="text/javascript">
function numberOfComments(json) {document.write('Total Comments : <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t +'</b><br>');}</script>
<script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script>

 

  Kode script untuk total posts :

 

<script style="text/javascript">
function showpostcount(json) {
document.write('Total Posts : <b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10)
+ '</b><br>');}</script>
<script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script>

 

Yang harus diganti hanya tulisan dengan warna merah saja, ganti dengan alamat blog sobat.  Untuk meletakkannya sudah tau kan ? bagi yang masih awam, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini :

 

  1. Login ke blogger dengan ID sobat.

     

  2. Klik Tata Letak.

     

  3. Klik Elemen Halaman.

     

  4. kemudian klik Tambah Gadget.

     

  5. Pilih yang HTML / Javascript, kemudian masukkan salah satu kode script diatas.

     

  6. Setelah itu Simpan.

     

Mudah kan, silahkan di coba aja biar tau.Happy

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

13 comments

18 September 2009 10.09

Bukannya bagus kalo blognya banyak spam? Kan jadi banyak komentarnya?

Piss...

Anyway, PERTAMAX...

24 September 2009 10.53

mantap nih mas, jadi gampang balas komentar

24 September 2009 23.46

makasih Dod turotialnya...

2 Oktober 2009 18.16

Wah.. Mantap nie tutorialnya. Thanks.

6 Oktober 2009 21.33

Terima Kasih... infonya langsung praktek.. :D

17 Oktober 2009 12.52

Langsung ke TKP bos...
Makasih atas infonya...
Mungkin saya akan sering2 keblog anda, karen banyak ilmu yang harus saya timba di ini...

26 Oktober 2009 11.13

tôi đã thực hiện với tip 2 của bạn về đến tổng số bài viết sao không được ?

26 Oktober 2009 11.14

I've done with your second tip to the total number of articles on why not?

15 Maret 2010 21.35

kog saya coba dan tips lainnya jg gak bisa untuk yg total koment ya? padahal dulu bisa lho?
ne kunjungan pertama, visit back?

15 Maret 2010 23.19

@ nova13 : seharusnya bisa, krn sy sdh mencobanya di blog ini

25 Agustus 2010 23.05

Mantap Kang Dody langsung di coba neeh :D

29 Agustus 2010 14.49

Coba ane praktekkin dulu deh gan

wah keren mas, jadi bisa liat perkembangan blog :p

Poskan Komentar

Reader Community

Recent Comments