Tool Lengkap Untuk Tes Kecepatan Loading Blog

Seperti yang kita ketahui bahwa kecepatan loading blog merupakan faktor yang sangat penting. Tidak hanya berpengaruh pada pengunjung blog, tetapi juga digunakan sebagai parameter pencarian peringkat oleh Google saat ini. Pada tulisan saya sebelumnya, hal ini sudah pernah saya bahas tentunya dengan tools yang lain. Dan saat ini saya melihat adanya tool online yang berkerja sangat baik untuk menganalisa kecepatan loading blog.


Sobat dapat menemukannya di WebPageTest.org. Hal yang pertama-tama sobat perlu lakukan adalah dengan memasukkan URL dari blog sobat, memilih lokasi geografis untuk melakukan tes, pilih beberapa pilihan dan kemudian klik "Submit". Dibutuhkan waktu sekitar 10-20 detik atau bahkan lebih untuk menyelesaikan tes ini, dan kemudian sobat akan melihat hasilnya seperti pada gambar berikut :

 

webpagetest

 

Disini sobat akan memperoleh waktu loading blog sobat pada kunjungan pertama dan kedua, hasilnya pun akan berbeda . Tool ini akan mempelihatkan grafik apa saja load yang gagal dan elemen apa yang paling banyak dalam blog sobat.

 

Terlihat pada saat loading pertama, blog saya terbaca sampai 8.455 detik dan 2,815 detik pada kunjungan ke-2, masih jauh dari standard. Ketika saya amati, bahwa load gambar-gambar pada blog ini yang banyak menghabiskan waktu sehingga membuat loading blog saya jadi lambat.

 

Bagaimana dengan blog sobat? silahkan di coba dan analisa kecepatan blog sobat dengan segera.

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

9 comments

28 Oktober 2010 pukul 22.36

aku cek dulu mas...
thanks.

30 Oktober 2010 pukul 21.26

mudah2an blogku gak berat

5 November 2010 pukul 21.48

Terimakasih infonya Mas, setelah saya buka web-nya ternyata saya masih bingung cara penggunaannya..he.he

13 Desember 2010 pukul 12.57

siip, aku udah nyobain tapi tetep juga blogku berat :(

12 Januari 2011 pukul 17.32

saya mengutip kata2 "Terlihat pada saat loading pertama, blog saya terbaca sampai 8.455 detik dan 2,815 detik pada kunjungan ke-2, masih jauh dari standard". kalau terbaca segitu bukan ukuran standar, trus ukuran standarnya berapa mas?

tips kesehatan

26 Maret 2011 pukul 20.15

thanks infonya, langsung praktek

13 April 2012 pukul 16.22

Nice share... bro :D

11 September 2012 pukul 09.45

terimakasih banyak ya mas bos

blog posts and articles is good, I like it, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later .. thanks for the info

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments