Modifikasi Label Cloud Dari Blogger

Tags Beberapa waktu yang lalu, Blogger telah menambahkan fitur baru yaitu label cloud. Saya sendiri tidak tahu pasti kapan Blogger menambahkan fitur ini, setelah minggu lalu saya secara tidak sengaja ingin menampilkan label pada blog saya yang lain, saya melihat ada yang baru tapi lama.

 

Baru tapi lama ? iya dong, kan label cloud sudah sering kita jumpai tutorialnya di berbagai blog.

 

Setelah mencoba, rasanya fasilitas label cloud ini kurang menarik tampilannya. Saya mencoba untuk menambahkan beberapa kode pada HTML blog untuk merubah warna dan besarnya huruf pada label cloud ini.

Karena memang label cloud asli dari blogger ini warna dan hurufnya sangat standard atau terlihat biasa – biasa saja. Saya menambahkan beberapa warna kedalamnya, untuk mengetahuinya silahkan sobat ikuti langkahnya berikut ini.

 

  1. Seperti biasa, sobat login ke blogger.

     

  2. Klik Tata Letak.

     

  3. Kemudian klik Edit HTML.

     

  4. Backup dulu template sobat dengan mengklik Download Template Lengkap.

     

  5. Kemudian letakkan kode berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>

     

    .label-size-1 a {
    font-size: 13px;
    text-decoration: none;
    color:#4B8A08;
    }
    .label-size-2 a {
    font-size: 15px;
    text-decoration: none;
    color:#DF0101;
    }
    .label-size-3 a {
    font-size: 16px;font-family: Arial, Trebuchet MS, Verdana;text-decoration: none;
    color:#045FB4;
    }
    .label-size-4 a {
    font-size: 18px;
    text-decoration: none;
    color:#DF7401;
    }
    .label-size-5 a {
    font-size: 23px;
    text-decoration: none;
    color:#045FB4;
    }

    .label-size-1 a:hover,
    .label-size-2 a:hover,
    .label-size-3 a:hover,
    .label-size-4 a:hover,
    .label-size-5 a:hover { text-decoration:underline;}

          
     

  6. Kemudian Simpan Template.

 

Sekarang sobat bisa lihat hasilnya, ada beberapa warna yang saya tambahkan ke dalam label cloud tersebut. Untuk kode yang saya tandai dengan warna merah, sobat bisa ubah sendiri sesuai keinginan sobat. Kode warna bisa sobat lihat disini.

 

Selamat mencoba !! Wink

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

14 comments

1 September 2009 pukul 22.38

pertamaxxx gan..
ada juga tuch gan model tabel yang isa berputar..bagus tuch gan..
klo ad scrifnya minta yach gan..hehehe
sukses selalu buat kawan blogger..
"STOP DREAMING STAR ACTION"

1 September 2009 pukul 23.12

ok sobat terimasih neh buat infonya,.. good lck

2 September 2009 pukul 00.03

@Rileks : untuk label cloud berputar sobat bs lihat disini

2 September 2009 pukul 06.39

Info yang sangat mantaab.., trims yaaa.

8 September 2009 pukul 08.33

wah langsung aku coba ni sob, makasih banyak tipsnya...jadi keren nich

8 September 2009 pukul 21.10

terimakasih, ditunggu tip berikutnya

25 September 2009 pukul 09.40

ini baru namanya tips, thank ya bos

18 November 2009 pukul 15.28

Makasih triknya....

14 April 2011 pukul 18.19

nice info... nambah cantiknya blog nich,...

27 Juli 2011 pukul 17.12

Makasih sob, kini blog ane sudah lebih keren dikitt dengan efek label cloud....

jangan sungkan2 mampir ya sob....

Anonim
21 Mei 2012 pukul 20.23

lebih keren memang tampil dengan label yang berputar

19 Oktober 2012 pukul 22.27

thanks sobat.salam kenal

15 November 2012 pukul 20.29

mas, gimana caranya membuat label di bagi jadi 2kolom kayak blog punya mas ini, terus juga cara mengecilkan font di label/kategori?

makasih

13 Januari 2013 pukul 06.01

udah saya coba gan ,hasilnya memang jadi lebih menarik

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments