Memperbaiki Header Pada ‘Soft Template’

Lagi – lagi masalah terjadi pada soft template milik saya, kemarin ada yang menanyakan pada kolom komentar yang menanyakan tentang gambar pada header soft template yang hilang. Kebetulan waktu itu saya menggunakan imageshack untuk hosting menyimpan gambar header soft template. Ternyata imageshack sering down sehingga gambar tidak tampil. Untuk mengatasinya saya memindahkan gambar langsung ke blogger saja.

 

Untuk merubahnya, silahkan sobat login ke blogger dulu.

  • Kemudian klik Edit HTML
  • Cari kode seperti dibawah ini :

    body{
    width:980px; background:#fff url(http://img692.imageshack.us/img692/3014/31317347.jpg) repeat-x; margin:0 auto;   padding:0;   font:11px verdana, arial, trebuchet ms; text-align:left;   color:#333}

  • kemudian ganti tulisan yang berwarna ungu dengan kode url berikut :

    http://lh3.ggpht.com/_7Y9pl24WpQY/S1p3AoU68lI/AAAAAAAACwE/uHCqxDl84l8/header_thumb%5B2%5D.jpg?imgmax=800

  • Sehingga hasilnya menjadi seperti dibawah ini :
    body{
    width:980px; background:#fff url(http://lh3.ggpht.com/_7Y9pl24WpQY/S1p3AoU68lI/AAAAAAAACwE/uHCqxDl84l8/header_thumb%5B2%5D.jpg?imgmax=800) repeat-x; margin:0 auto;   padding:0;   font:11px verdana, arial, trebuchet ms; text-align:left;   color:#333}
  • Jangan lupa Simpan Template.

Sekali lagi saya minta maaf buat sobat yang sudah menggunakan soft template. Have a nice day !

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

15 comments

23 Januari 2010 pukul 12.15

Terima kasih infonya...walau template blog aku gak ada masalah, namun sangat sayang sekali jika aku tak baca artikel ini, jd nambah ilmu

24 Januari 2010 pukul 07.45

ah OSI...aku jd terpesona deh kamyu bilang kek gitoh (meronah)

24 Januari 2010 pukul 12.51

saya simpan dulu mas ya, thanx atas ilmunya.

24 Januari 2010 pukul 17.38

terimas!!!!

24 Januari 2010 pukul 17.43

@ reggolb : iya sama mas, tp sy lihat blog sobat regolb blm di ganti tuh headernya, tktnya tar ilang lagi tuh

2 Mei 2010 pukul 12.57

Tq bgt atas infonya mas.

Mas saya mo nanya, kenapa ya template soft ini gak ada tab menunya ?
Mas bisa lihat screnshootna disini http://2.bp.blogspot.com/_M8KZ-DSJYwA/S90SmowYBUI/AAAAAAAAACE/mJXSAF5b8SE/s320/Untitled2.png

Saya jadi bingung neh mas soalnya ilmu saya masih sedikit. Tolong ya mass segera jawab solusinya y ke email saya.
Secepatnya y mas soalnya tanggal 6 mei saya akan mengikuti lomba blog dan saya menggunakan template soft ini.

Kirim ke email saya yajid90@gmail.com

2 Mei 2010 pukul 20.30

@ Maulana : untuk pasang tab menu, silahkan sobat maulana tuju ke TATA LETAK -->> TOP TABS -->> TAMBAHKAN SAJA LINK-LINKNYA

2 Mei 2010 pukul 21.28

Tq bgt atas infonya mas.
Mas, saya mo nanya lage

Gini mas, saya kan mau mengikuti lomba design blog pada tanggal 8 mei. Temanya adalah hardiknas (HARI PENDIDIKAN NASIONAL). Mas bisa tolongin gak yang background hitam pada template blog dijadikan warna merah metalik/ Bukan merah polos loh.
Biar warna templatenya jadi merah putih gitu kan enak dilihat dan cocok untuk tema blognya.


PLsss ya mas, tolong kasih tau saya caranya sebelum tanggal 8 mei. Soalnya saya suka sekali dengan template ini.
Jadi inti dari pertanyaan saya adalah
1) Cara Ubah backround template soft yang berwarna hitam menjadi merah metalik/ merah keren. dan bukan merah polos.
2) Bagaimana cara agar di home blog pada postingan yang terpotong (readmore) terdapat gambar kecil seperti pada sampingnya (bisa mas lihat di soft-templateblogspot.com)

Mas bisa lihat screen shoot semua pertanyaan saya disini http://2.bp.blogspot.com/_M8KZ-DSJYwA/S92Ks0vzdWI/AAAAAAAAAC4/OTs24dbsypY/s640/Pertanyaan+BLoG.jpg

Kirim ke email saya yajid90@gmail.com

2 Mei 2010 pukul 22.32

@ Maulana : silahkan baca tips mengganti background blog disini buat dulu gmbr merah putih di photoshop

3 Mei 2010 pukul 18.10

Ohh tq bgt ya mass.
Soryy ada 1 pertanyaan lage neh mas,
Kenapa slide menunya gak jalan setelah saya memasang wibiya tolobar ?
Gimana caranya agar saya dapat memasang wibiya tolbar sekaligus slidenya jalan
Terima kasih

7 Mei 2010 pukul 16.10

Mas, ada komentar gak buat template soft template dari anda, yang telah aku modifikasi, hasilnya bisa di lihat di blogku http://egablogspot.blogspot.com/

7 Mei 2010 pukul 16.43

@ Ega : wah keren abis tuh mas ega, gitu dong blogger ngerti bhs css..bgs hasil modifnya!

12 Juni 2010 pukul 20.52

Saya ingin bertanya sedikit.. Bagaimana cara memunculkan HEADER yang tak sengaja hilang !?
Seperti di blog saya...
tolong bantuan nya (reply ke blog saya y)
thx b4/

2 Februari 2011 pukul 09.23

Numpang Tanya om, , Saya kan pakai template gratisan, Tapi, pas di "tata Letak" Headernya gak ada,tidak ada yang bisa di letak di bagian atasnya, Gimana Cara Menambahkannya

Anonim
25 September 2011 pukul 12.57

Thanks ya mas,, mudah2an klw dah di coba berhasil...

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments