Pasang Iklan Dalam Postingan

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara memasang iklan di bawah postingan. Kurang lebih seperti postingan saya yang lalu, masih berhubungan dengan read more. Karena iklan yang di terbitkan di dalam postingan ini akan muncul setelah read more di klik. Buat sobat yang belum mengerti cara pasang read more, bisa membaca disini.
Dari jumlah iklan yang di klik oleh pengunjung blog saya, ternyata rata - rata lebih banyak di klik yang di dalam postingan. Karena apa? setiap orang yang membaca sebuah artikel, kemudian pada saat tulisan read more di klik akan muncul sebuah iklan di dalamnya.

Berikut langkah - langkahnya :

  1. Buka blogger dengan ID sobat tentunya.

  2. Klik Tata Letak.

  3. Kemudian klik Edit HTML.

  4. Jangan lupa backup template-nya terlebih dahulu.

  5. Klik Expand Template Widget.

  6. kemudian cari kode yang mirip dengan template saya seperti di bawah ini :

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <style>.fullpost{display:inline;}</style>
    <p><data:post.body/></p>
    <b:else/>
    <style>.fullpost{display:none;}</style>
    <p><data:post.body/>
    <a expr:href='data:post.url'>
    <br/>
    <br/>
    <div style='text-align: right; color:#FF8000'>[ Baca Selengkapnya ]...</div></a></p>
    </b:if>

  7. Karena setiap template berbeda - beda, sobat cari miripnya saja, atau jika bingung cari saja

    <p><data:post.body/></p>

    Jika sobat belum menggunakan read more, sobat bisa membaca tutorial cara membuat read more pada postingan saya yang dulu. Oke jika sudah, lanjut ke langkah berikutnya.

  8. Kemudian parse terlebih dahulu kode iklan punya sobat ke dalam situs penyedia layanan parse HTML, bisa sobat baca disini.

  9. Oke, setelah berhasil di parse, letakkan kode HTML yang sudah di parse tepat di bawah kode

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

    atau kode yang seperti ini :

    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

    harap maklum, karena setiap template berbeda - beda, jadi saya tekankan sekali lagi, cari yang mirip dengan kode diatas.

  10. Maka hasilnya akan seperti berikut ini :

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

    <div style='float:up;'>

    LETAK KODE IKLAN YANG SUDAH DI PARSE

    </div>

    <style>.fullpost{display:inline;}</style>
    <p><data:post.body/></p>
    <b:else/>
    <style>.fullpost{display:none;}</style>
    <p><data:post.body/>
    <a expr:href='data:post.url'>
    <br/>
    <br/>
    <div style='text-align: right; color:#FF8000'>[ Read More ]...</div></a></p>
    </b:if>

  11. Setelah itu Simpan Template, dan lihat hasilnya. Tampak iklan berada pada awal postingan atau di atas postingan, karena saya menggunakan float:UP makanya iklannya tampil di atas postingan. Sobat atur sendiri letaknya sesuai keinginan sobat. Perhatikan kode yang yang saya tandai dengan warna merah adalah kode baru yang di tambahkan.
Siippp..Selamat Mencoba !! have a nice day..

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

29 comments

5 Juli 2009 pukul 10.33

sip... sebentar, saya praktekin ke blog english dulu, hehe

6 Juli 2009 pukul 00.11

Hmm bisa kasih contoh iklannya apa aja bos yangbisa dipasang dan meraih hasil bagus

6 Juli 2009 pukul 00.12

Cara ini apa ga beratin loadin webnya?

7 Juli 2009 pukul 11.05

wah tutorial bagus nih.

16 Oktober 2009 pukul 13.27

sudah bisa, tinggal ngatur lebarnya nih, moga2 berhasil, makasih

26 Oktober 2009 pukul 00.19

wahh .. salut saya dengan smua artikelnya ..
smuanya pas dgn template blog saya !!

mas .. tukran link ya !!
linknya udh kupasang di sini http://banuutomo.blogspot.com/2009/10/daftar-link-blogger-indonesia.html
oiia .. izin copy beberapa artikel ya soalnya artikelnya ngpass bngett .. keren !!

12 Maret 2010 pukul 14.34

makasih buanget boss...udah jalan...
kalau iklannya tampil di dalam postingan tapi diawal blog (sebelum diklik read more) bisa gak ya???

12 Maret 2010 pukul 15.41

@ sasukesuyono : bs aja sih, tp ga bgs sobat buat berat halaman depan

15 Maret 2010 pukul 21.32

Okey.... trims atas info dan tipsnya..

24 Juli 2010 pukul 00.18

Broooo punya q ko gak ada sama sekali yang mirip kodenya kayak di atas tu??? balas ke blog q..

26 Juli 2010 pukul 05.56

punyaku juga ga bisa? Tanggung jawab donk bang! Padahal aku pake template Simple-CSS buatan abang.

3 November 2010 pukul 20.03

mantep ... it works ...

18 November 2010 pukul 11.26

lumayan buat nambah nambah penghasilan

26 November 2010 pukul 17.54

sip gan, akan saya praktekkan.

28 Februari 2011 pukul 22.27

makasih banget tutorialnya..moga aja berhasil prakteknya

2 Juni 2011 pukul 09.17

kalo iklannya cuman di halaman archive aja bisa gak ? kemaren nyoba di halaman depan ikutan tampil,

7 Juni 2011 pukul 00.11

Artikelnya MUANTAFF FOOLL,Gan.
Salam: Damailah Burung-Burung, Damailah Manuk-Manuk.

20 Juni 2011 pukul 04.01

sip... tipsnya pasang iklan.

Anonim
6 Juli 2011 pukul 21.13

Punya saya tetap tampil dihalaman depan, solusinya gimana pak.. harap kunjung. Thx.

Anonim
6 Juli 2011 pukul 23.07

Oke pak saya balik lagi, ternyata saya yang salah mene,patkan kode iklan, setelah saya otak-atik lagi alhasil sukses. thx. salam kenal.

10 Juli 2011 pukul 01.35

Mantab,,,,,,nice inpo sob

14 Juli 2011 pukul 09.59

aku malah punya persoalan kebalikannya..., aku pakai template dari blogspot..., nah saat web sudah jadi dan resmi didaftarkan. malah uncul iklan diawal laoding website..., malah webku sendiri nggak bisa dilihat karena langsung berganti ke Amazon atau Poker strategy..., gimana cara mengatasinya.., mohon pencerahannya...

17 Juli 2011 pukul 17.22

Bagusss,,berhasil
Makasih ya gan!

26 Juli 2011 pukul 22.32

kayanya patut dicoba niey gan...Moga berhasil ya..Thx infonya gan...

30 Juli 2011 pukul 01.01

Thx atas tutorialnya mas brooo
baju muslim terbaru 2011

6 Oktober 2011 pukul 08.50

Langsung Praktek. Friends, saling kunjung dan follow ya.. www.agusmunawar.co.cc

izin mengarang riaa heheh
saya taruh dibawah judul blog ^_^

27 November 2011 pukul 12.45

mantapp ,,,,

3 Januari 2012 pukul 13.32

bro... mantap banget nih blog... isinya berguna banget... salam luar biasa...

Dear all, saling kunjungan ya...

www.aretekennel.blogspot.com

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments