Paid Backlink (Jualan Link)

link Paid Backlink adalah sebuah program bisnis online yang menawarkan bayaran setiap link yang di pasang di blog kita. Untuk setiap link yang di pasang tersebut, maka sobat akan mendapat bayaran setiap bulannya. Sangat simple, hanya dengan memasang link kita mendapat bayaran, benar-benar passive income.

 

Kenapa kita dibayar?

Logikanya mudah saja, setiap mereka memasang link di blog kita, maka situs mereka akan semakin meningkat di mesin pencari google, dan lagi-lagi masalah SEO. Dan tentu saja mereka berharap mendapat backlink dari kita.

 

Simple-nya seperti ini :

Situs lain ingin memasang link di berbagai blog (termasuk blog kita) melalui broker backlink –-> broker backlink mencari blog yang mempunyai traffic dan PR bagus untuk menjadi partner dan berjualan link melalui broker backlink –-> nah kita akan mendapatkan bayaran dari broker backlink tersebut melalui paypal.

 

Berapa kita di bayar?

Nominalnya bervariasi, tapi rata-rata berkisar antara 2-10 USD bahkan ada yang berani membayar sampai 20 USD perbulannya. Tergantung dari pagerank blog kita, semakin tinggi PR maka harga jual juga semakin tinggi.

 

Tips untuk meningkatkan earning

Untuk menambah pendapatan, yang harus sobat lakukan adalah memperbanyak blog, tentu juga dengan mempertinggi page rank blog yang sobat miliki. Karena begitu berharganya sebuah blog jika mempunyai pagerank tinggi, dengan begitu akan semakin banyak situs yang ingin memasang link-nya di blog sobat. Tapi ini bukan harga mutlak, karena ada beberapa situs broker yang memperbolehkan mendaftar dengan PR 0.

 

Tingkatkan traffic blog, karena semakin tinggi jumlah visitors blog sobat, maka akan semakin banyak yang berminat untuk memasang link di blog sobat. Ada situs broker backlink yang memberikan syarat minimal untuk blogger dengan rangking alexa diatas 2.000.000 (semakin kecil semakin bagus).

 

Bagaimana cara mendaftar?

Saya akan memberikan gambaran secara umum saja, pada halaman depan situs broker backlink, biasanya terdapat 2 pilihan : Sell Text Links dan Buy Text Links, pilih yang Sell Text Links. Kemudian register, isi lengkap data sobat mulai dari nama, username, password, dan alamat blog sobat.

 

Setelah itu isi diskripsi tentang blog sobat, pilih kategori blog sobat, kemudian situs broker backlink akan mendetect beberapa nilai dari blog sobat, seperti :

Karena nanti itu semua yang akan diperlihatkan kepada pembeli sebagai bahan pertimbangan. Jika sudah maka tunggu saja jawaban dari situs broker backlik melalui email, apakah di setujui atau tidak.

 

Berikut beberapa daftar situs broker jualan link

Silahkan di coba saja, semoga dollar selalu berpihak buat sobat ! Thumbs-up

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

14 comments

9 Januari 2010 pukul 02.27

Pertamaxxx..thanks

9 Januari 2010 pukul 07.09

Nice info sob. Tapi di linkworth saya punya sedikit masalah. Dulu pas daftar, masih pake blogspot. Trus saya rumah datanya menjadi alamat sekarang. Malah ditolak terus. Mereka bilang content saya ga original. Mungkin karena pengaruh blog yang tedahulu kali ya?

9 Januari 2010 pukul 09.21

sepertinya menarik..
tapi aku belum punya paypal..
buatnya gimana ya??

9 Januari 2010 pukul 09.28

Menarik buat di coba...langsung tengok ke TKP

9 Januari 2010 pukul 21.53

@ Dunia Komputer : cb daftar ulang aja sobat dgn username br, siapa tau berhasil

@ Ambar : daftar aja ambar mumpung gratis, bc dulu tentang paypal disini biar ngerti

13 Januari 2010 pukul 01.39

ikut OSI ah ke tkp....walo ora mudeung...wekekekkkk

13 Januari 2010 pukul 17.58

makasih infonya sob, tapi aman nggak untuk PR kita, jangan-jangan PR kita malah jadi turun akibatnya, sebab dengar info dari para master katanya om google marah sama yang namanya jual beli/link

16 Januari 2010 pukul 17.26

Udah ad yang pernah dapt uang dri ngeblog?

16 Januari 2010 pukul 17.47

@ Hadi : Iya bs turun, untuk itu perbanyak link ke blog sobat agar seimbang
@ Handri : ada dong bang Handrie, mknya bnyk tg berlomba-lomba u/ meningkatkan PR, apalagi klo bukan u/ bisnis online

1 April 2010 pukul 12.16

Wah terimakasih banyak informasinya nich. Tapi apakah jenis blog aku yang berikut ini bisa untuk bisnis jualan link? karena semua blognya baru dan belum mendapat traffic.

http://www.bestasianpics.blogspot.com
http://www.deregu.blogspot.com
http://www.sitoli.blogspot.com
http://www.caraiklan.com

1 April 2010 pukul 16.26

@ linaz ; kebanyakkan advertiser minta blog yang sdh punya minimal PR3, jd kudu sbr nunggu google update PR dulu ya

17 Mei 2010 pukul 00.42

syarat nya harus pakek domain sendiri ya om,..
pakai domain gratisan kayak co.cc bisa ga om,..

29 April 2012 pukul 14.56

apakah bisnis ini gratis alias tanpa harus berinvestasi..??

11 November 2012 pukul 20.20

makasih nich infonya... langsung meluncur ke TKP. lumayan buat pendatan bulanan. he...he...

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments