CSS Style Generator

image Salah satu bagian penting dalam template adalah kode css (cascading style sheet), seperti kita ketahui css adalah bahasa stylesheet yang mengatur tampilan sebuah dokumen. Umumnya css digunakan untuk memformat halaman sebuah blog/web dengan bahasa HTML. Dengan css, kita bisa mengatur warna dan tampilan blog, bahkan memformat ulang template dengan merubahnya secara tepat.

 

Untuk mengedit beberapa bagian atau keseluruhan kode css pada template, kita bisa membuatnya secara manual. Itu buat yang mengerti bahasa css, buat yang belum begitu mengerti, css style generator dari metatitan cssbuilder bisa sobat coba. Disini sobat bisa dengan mudah membuat kode css untuk template sobat, mulai dari body, header, post, sidebar, dll.

 

Tentukan dahulu bagian yang ingin di buat, setelah itu atur bagian font, box properties, background, posisi dan list properties. 

 

image

 

 

Hanya dalam sekejab, kode css berhasil sobat ciptakan dan tinggal memasukkannya kedalam template. Hasilnya bisa sobat lihat dibawah ini :

 

image

 

Itu hanya satu contoh saja, silahkan sobat kreasikan template sehingga menjadi lebih indah. Jangan takut template jadi rusak, silahkan backup template sobat sebelum melakukan edit css.

 

Selamat mencoba !

Berlangganan artikel terbaru via Email
Artikel Lainnya :

4 comments

7 Maret 2010 pukul 01.36

Makasih infonya kawand...

7 Maret 2010 pukul 02.01

terima kasih kembali sobat

17 Maret 2010 pukul 19.05

thx atas infonya...

linkback dong...

http://blogku-fatamorgana.blogspot.com/

Fatamorgana

:)

Anonim
6 September 2012 pukul 23.10

visit back bro...

Posting Komentar

Reader Community

Recent Comments